Kamis, 09 Juni 2016

ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL, Multimedia Yang Tiada Tara
                                         Posted on 09 May 2016, by Moch. Ainurroziqin

                                                                    Foto : rilisiana.com

Keberadaan akan alat telekomunikasi di era modern seperti saat ini memang tak bisa dielakkan lagi. Bagaimana tidak? Informasi yang serba cepat membuat manusia tidak ingin ketinggalan informasi begitu saja. Namun, seiring dengan arus moderenisasi kini telekomunikasi sudah berkembang sangat cepat dan mengikuti trend modern. Seperti ponsel yang dijuluki sebagai multimedia yang tiada tara, ialah ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL. Oleh karena itulah, ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL menjadi pilihan favorit bagi keluargaku.
                  
Di artikelku kali ini aku bakal menceritakan tentang ponsel yang menjadi ponsel favorit keluargaku. Posel ini menggunakan sistem operasi Android v5.0 Lollipop dan direncanakan akan update menjadi Android v6.0 Marsmallow yang lebih sempurna. Dapur picu yang mendukung smartphone ini terdapat dukungan chipset Snapdragon 616 dan prosesor yang menggunakan dukungan Quad Core 1.7GHz & Quad Core 1.2GHz yang lebih sempurna dan kalau menjadi satu maka memiliki kekuatan Octa Core.
                 
Oke, mengapa aku memilih ZE601KL ini? berdasarkan artikel yang dirilis di rilisiana.com, ASUS ZE601KL ini merupakan produk baru dari lini produk ASUS Zenfone yang kembali dirilis oleh ASUS. ASUS ZE601KL ini menggantikan ASUS Zenfone 6 yang lebih dulu hadir, dengan berbagai peningkatan fitur dan kemampuan yang jauh lebih canggih dari ASUS yang sebelumnya.
                 
Performa multimedia yang dimiliki ASUS Zenfone ZE601KL ini benar-benar memiliki performa yang tiada tara. Berdasarkan data yang dirilis oleh rilisiana, ZE601KL ini merupakan hasil teknologi Layar IPS berukuran 6 Inchi Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 yang menawarkan sudut pandang luas hingga 178 derajat. Ketajaman gambarnya sendiri mencapai 367 pixel per Inchi yang didukung oleh NTSC gamut mencapai 72 persen. Tidak heran bila ZE601KL mampu memancarkan lebih banyak warna secara akurat bagaikan menyaksikan obyek nyata.
                 
ASUS ZE601KL juga dilengkapi dengan speaker berteknologi SonicMaster dengan menyediakan dual-speaker dual audio chamber yang 50 persen lebih besar dibanding sebelumnya. Dengan konstruksi 5 magnet dan metal voice coil, ZE601KL menawarkan audio yang dahsyat pada berbagai skenario, hingga 97.4dB.
                 
Selain dari segi suara/speaker yang dimiliki ASUS ZE601KL ini, teknologi canggih juga diterapkan pada segi penggunaan energi pada ponsel. Pengguna bisa mengambil foto pada kecepatan tinggi, merekam dan mengedit video resolusi Full HD dengan penggunaan baterai yang minimal. Keunggulan ini tidak terlepas dari Prosesor Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan baterai Lithium-Polymer 3.000 mAh yang mana cukup untuk memasok kebutuhan multimedia bagi para pengguna. Teknologi khas ASUS PixelMaster Camera membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minimal.

Selain itu, juga tersedia Dual-LED (dual tone) flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural dan mampu merekam video dengan resolusi FullHD dengan kecepatan 30 frame per detik. Untuk melengkapi kamera pada ZE601KL ini juga dilengkapi kamera depan yang disediakan pada ZE500KL juga memiliki resolusi yang cukup tinggi yakni 5MP serta dengan aperture f/2.0, serta mendukung autofocus untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik.
               
Berita gembira juga nih bagi yang hobinya selfie..? ASUS ZE601KL juga menyediakan sudut yang lega, hingga 85o. Artinya, akan lebih banyak obyek yang bisa ditangkap dalam foto. Namun, kalian juga tak perlu khawatir akan kehabisan kapasitas penyimpanan, karena ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL menyediakan penyimpanan internal sebesar 32 GB juga bisa ditambah dengan kapasitas internal sebesar 128 GB. Selain itu masih ada lagi penyimpanan cadangan yang dimiliki oleh ASUS ZE601KL ini, yaitu melalui penyimpanan cadangan online via ASUS WebStorage sebesar 5GB.
             
Jadi kalian tidak heran lagikan kalau aku dan keluargaku menjadikan smartphone terbaru dari ASUS ini menjadi smartphone favorit di keluargaku. Oh ya, Kini ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp. 3,599 juta. Aku saranin juga untuk buruan beli, sebelum kalian semua menyesal karena belum bisa beli.****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar